Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Manila Keluhkan Polantas Penenggak Miras

Jumat, 29 Juni 2012 – 02:02 WIB
Warga Manila Keluhkan Polantas Penenggak Miras - JPNN.COM
MANILA - Maraknya laporan mengenai petugas polisi yang minum minuman keras saat bertugas telah membuat Direktorat Kepolisian Lalu Lintas di ibu kota Filipina, Manila, mewajikan para anggotanya menjalani tes deteksi kadar alkohol. Kebijakan baru yang akan diterapkan kepada 1.400  polisi lalu lintas Metro Manila ini diambil setelah adanya berbagai keluhan dari masyarakat.

“Kami mendapat keluhan kalau beberapa petugas sering terlihat minum-minum saat jam tugas. Tiga hari lalu, kami mendapat komplain via Twitter mengenai seorang petugas yang mulutnya sangat bau alkohol,” kata Yves Gonzales, direktur bagian disiplin lalu lintas di Kepolisian Manila, Kamis (28/6).

Menurutnya, tes dengan menggunakan breathalyzer –alat pendeteksi kadar alkohol melalui hembusan nafas- itu akan dilakukan secara acak. Tes dilakukan kepada para petugas yang datang saat absensi di pagi hari.

Namun bila terjadi laporan adanya seorang petugas polantas yang minum minuman beralkohol, kepolisian Metro Manila  akan segera mengirimkan tim untuk melakukan tes terhadap si petugas tersebut.

MANILA - Maraknya laporan mengenai petugas polisi yang minum minuman keras saat bertugas telah membuat Direktorat Kepolisian Lalu Lintas di ibu kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close