Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Matraman Jaktim Batalkan Upacara Peringatan Kemerdekaan, Ini Sebabnya

Selasa, 17 Agustus 2021 – 10:06 WIB
Warga Matraman Jaktim Batalkan Upacara Peringatan Kemerdekaan, Ini Sebabnya - JPNN.COM
Warga menyaksikan dampak kebakaran yang menghanguskan 12 rumah dan batal melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan di Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (17/8/2021). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warga RT 8/RW 10, Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), gagal melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan yang semula akan diadakan pada hari ini (17/8).

Upacara tahunan itu batal dilaksanakan lantaran musibah kebakaran yang menghanguskan 12 rumah di RT 10/RW 4.

Asep Eko Wibowo, Ketua Karang Taruna RT 8 menyebutkan semula rencana upacara peringatan kemerdekaan akan dilaksanakan untuk para remaja.

"Untuk warga di rumah masing-masing, tapi berhubung ada musibah (kebakaran, red) seperti ini, bisa dibilang gagal," kata Asep di lokasi kebakaran. 

Dia juga menjelaskan sebelum terjadi kebakaran, dirinya bersama anggota karang taruna lainnya sudah mempersiapkan upacara dengan matang sejak jauh hari.

Dia menyebutkan meski awalnya para pemuda tersebut merasa kecewa lantaran upacara 17 Agustus harus dibatalkan, tetapi peringatan kemerdekaan itu bisa diundur untuk menghargai warga yang sedang tertimpa musibah.

"Sedikit ikhlas, lah, karena kami melihat warga yang kena musibah. Kami juga berharap pemerintah setempat memberikan bantuan untuk warga yang kena musibah," ujar Asep. (mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Warga Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, gagal melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan yang semula akan diadakan pada hari ini (17/8).

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close