Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Melbourne Gugat Proyek Kereta Api di Atas Jalan Raya

Kamis, 01 September 2016 – 12:00 WIB
Warga Melbourne Gugat Proyek Kereta Api di Atas Jalan Raya - JPNN.COM
Warga Melbourne Gugat Proyek Kereta Api di Atas Jalan Raya

Sejumlah warga Kota Melbourne, Australia, yang menentang proyek pembangunan rel kereta api di atas jalan raya, menempuh langkah hukum dengan menggugat proyek itu ke pengadilan.

Proyek senilai 1,6 miliar dolar ini meliputi enam perlintasan kereta api akan ditinggikan di jalur bernama Cranbourne-Pakenham yang terletak antara daerah Caulfield dan Dandenong.

Proyek kontroversial ini memicu kemarahan sebagian warga, termasuk para pemilik rumah dan bangunan yang rumahnya terdampak oleh proyek ini.

Kelompok warga bernama Lower Our Tracks menyatakan proyek ini kurang melibatkan konsultasi dengan warga.

"Kami ingin prosesnya dikonsultasikan secara baik dan diperiksa oleh pengadilan menyangkut apa yang telah terjadi hingga kini," ujar Dianne Hunt, pengurus kelompok itu, kepada Jon Daine dari ABC 774 Melbourne.

"Kami menghendaki terowongan dangkal, (terowongan model) cut-and-cover yang biasa, yang diterapkan dimana-mana, yang dijanjikan pemerintahan terdahulu," tambahnya.

Perencanaan Sudah Kukuh

Menteri Utama Negara Bagian Victoria (Premier) Daniel Andrews membela proyek ini dan menyatakan perencanaannya sudah "sangat kukuh".

"Ini tak berbeda dengan banyak proyek lainnya yang digagas oleh pemerintahan lainnya dalam tempo yang cukup panjang," ujarnya.

Sejumlah warga Kota Melbourne, Australia, yang menentang proyek pembangunan rel kereta api di atas jalan raya, menempuh langkah hukum dengan menggugat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA