Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Mendengar Suara Gemuruh di Lokasi Kilang Pertamina, Lalu Muncul Api

Jumat, 04 Maret 2022 – 14:31 WIB
Warga Mendengar Suara Gemuruh di Lokasi Kilang Pertamina, Lalu Muncul Api - JPNN.COM
Suasana pemadaman kebakaran yang terjadi di kilang minyak milik Pertamina Balikpapan, Jumat (4/3) siang. Foto: Humas PT Kilang Pertamina Internasional Balikpapan

jpnn.com, BALIKPAPAN - Area Manager Communication, Relations, dan CSR Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan kebakaran kilang minyak PT Pertamina (Persero) di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat, sekitar pukul 10.32 WITA.

Dia mengimbau masyarakat tak panik dengan kebakaran kilang minyak Pertamina.

"Saat ini sedang proses pendinginan, dan untuk lokasi yang terbakar masih dalam perimeter kilang," kata Ely di Balikpapan, Jumat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebakaran kilang minyak Pertamina, sebab kondisi api sudah terkendali," sambungnya.

Dia mengatakan api dengan cepat dapat dikendalikan petugas pemadam, sehingga api tidak semakin membesar dan merembet ke bagian lain.

Ely memastikan kondisi kilang minyak PT Pertamina (Persero) di Kota Balikpapan tersebut saat ini dalam kondisi aman dan masih dapat beroperasi.

Upaya pemadaman dilakukan dengan pemadam statis yang beroperasi, dengan dibantu empat unit truk pemadam. Pemadaman api di kilang tersebut berlangsung sekitar pukul 11.00 WITA.

Sementara itu, seorang warga yang berdomisili di kawasan ring satu proyek RDMP Mustafa sempat mendengar bunyi gemuruh yang kemudian disusul munculnya api dan asap.

Kilang minyak Pertamina di Kota Balikpapan terbakar. Api telah berhasil dipadamkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close