Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Minta Menteri Erick Bangun Jembatan Penghubung Antarkampung

Senin, 13 September 2021 – 04:53 WIB
Warga Minta Menteri Erick Bangun Jembatan Penghubung Antarkampung - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi warga di salah satu warung di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021). Foto: Dok. Warga Koja - Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi warga di salah satu warung di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9/2021).

Kehadiran Erick Thohir ini dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi.

Di hadapan Erick Thohir, warga berharap adanya jembatan yang dapat menghubungkan kampung mereka dengan kampung di seberang sungai yakni Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Selama ini untuk melintas ke kampung seberang, warga menggunakan jasa rakit yang akrab dikenal dengan getek.

Faturohman, salah seorang warga mengatakan pihaknya mengalami kesulitan ke pasar yang berada diseberang kampung.

“Ke pasar lebih dekat akses ke sana (kampung seberang). Warga ada juga yang bertani. Tinggalnya di sini, tetapi kebunnya di sana. Sekolah juga banyak di sana. Kalau pakai motor muternya jauh. Kalau lagi musim panen, bawa padi dari sana, menyeberang ke sini ngeri juga. Kalau muter lebih dari tujuh kilometer, sampai belasan kilometer. Biaya bisa tambah lagi, enggak sesuai sama hasil panen," ujar Faturohman.

Selain mempermudah akses untuk perekonomian, ucap warga, kehadiran jembatan juga dibutuhkan agar anak-anak lebih mudah berangkat ke sekolah.

“Paling enggak, akses lebih mudah (kalau ada jembatan-red), kampung juga jadi lebih hidup,” imbuhnya.

warga berharap adanya jembatan yang dapat menghubungkan kampung mereka dengan kampung di seberang sungai yakni Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close