Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Myanmar Terdampar di Perairan Aceh Utara

Kamis, 02 Februari 2012 – 10:19 WIB
Warga Myanmar Terdampar di Perairan Aceh Utara - JPNN.COM
LHOKSEUMAWE-Sebanyak 54 warga keturunan Rohingnya asal Myanmar  ditemukan terdampar di kawasan perairan Aceh, kira-kira 80 mil dari pesisir pantai Aceh Utara oleh para nelayan sedang mencari ikan, Rabu (1/2) sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka ditemukan dalam satu perahu kayu berbobot 20 ton dalam kondisi kelaparan dan juga kehausan.

Oleh para nelayan kapal yang mesinnya sudah mati tersebut diseret ke kawasan pesisir pantai Desa Beuleuka Teubai,Kecamatan Dewantara, Aceh Utara untuk mendapat pertolongan. Kemudian mereka dibawa ke balai pengajian di desa tersebut untuk dikumpulkan.

Warga desa setempat melaporkan temuan manusia perahu itu ke aparat desa diteruskan ke aparat kepolisian dan akhirnya ke pihak Imigrasi Kelas II Lhokseumawe. Oleh petugas imigrasi mereka didata namun hanya sebatas nama serta asal negera mereka yakni Myanmar.

“Kita sulit berkomunikasi dengan mereka untuk mendapat data lebih,pasalnya mereka tidak bisa berbahasa Inggris atau Arab. Untuk sementara kita tampung di kampong ini setelah itu akan kita ambil tindakan lebih lanjut untuk memulangkan ke negara asalnya,” ujar Irawan Kasi Wasdakin kantor Imigrasi Kelas II Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE-Sebanyak 54 warga keturunan Rohingnya asal Myanmar  ditemukan terdampar di kawasan perairan Aceh, kira-kira 80 mil dari pesisir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close