Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Warga Probolinggo Suka Makan Ikan, Arumi Bachsin Senang, Luar Biasa

Selasa, 03 November 2020 – 16:55 WIB
Warga Probolinggo Suka Makan Ikan, Arumi Bachsin Senang, Luar Biasa - JPNN.COM
Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Jawa Timur Arumi Bachsin saat memberikan sambutan dalam kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kota Probolinggo, Selasa (3/11/2020) (ANTARA/ HO - Diskominfo Kota Probolinggo)

jpnn.com, PROBOLINGGO - Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Jawa Timur Arumi Bachsin mengapresiasi tingginya angka konsumsi ikan di Kota Probolinggo.

Berdasarkan data, konsumsi ikan di daerah itu mencapai 44 kilogram per kapita atau lebih tinggi dibandingkan Jatim yang hanya 38,8 kilogram per kapita.

"Pencapaian konsumsi ikan di Kota Probolinggo 44 kg per kapita, itu sangat luar biasa. Ada harapan saya bahwa angka itu bisa terus meningkat," kata Arumi saat kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kota Probolinggo, Selasa (3/11).

Menurut istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu, perluasan Gemarikan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan di Jatim, khususnya Kota Probolinggo karena ikan punya gizi seimbang dan aman.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19, katanya, konsumsi ikan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

"Ikan punya berjuta manfaat, tetapi bukan berjuta rupiah karena harganya yang bervariasi dapat disesuaikan dengan kantong kita," ucapnya.

Perluasan kampanye Gemarikan yang dilaksanakan oleh Forikan Jatim ke 17 kota/kabupaten dan Kota Probolinggo menjadi lokasi ke-8.

Kegiatan itu diharapkan dapat menjadi stimulan konsumsi ikan di kota itu, sehingga angka 44 kg per kapita dapat ditingkatkan lagi.