Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Sekitar Lokasi Kilang Pertamina Mengungsi

Minggu, 03 April 2011 – 02:30 WIB
Warga Sekitar Lokasi Kilang Pertamina Mengungsi - JPNN.COM
CILACAP - Hingga pukul 16.30 kemarin, warga di sekitar komplkes Pertamina Cilacap mulai mengungsi lantaran semakin besarnya kebakaran yang melanda tempat penyimpanan high octane migas component (HOMC). Warga yang mengungsi adalah mereka yang berjarak kurang dari 400 meter dari lokasi kebakaran, yakni di Kelurahan Donan dan Lomanis.

"Warga RT 05, 04 dan 03 yang berlokasi dekat dengan kilang minyak sebagian sudah mengungsi ke rumah kerabat mereka yang berlokasi cukup jauh dari kilang pertamina. Yang diungsikan rata-rata adalah perempuan dan anak-anak. Sedangkan yang laki-laki masih berjaga sembari tetap waspada," ujar Lasiman warga RT 05 Kelurahan Donan.

Ia mengatakan pengungsian ini merupakan yang kedua kali. Pengungsian pertama terjadi pada pagi hari saat awal-awal terjadi kebakaran. Namun saat itu hanya warga yang bermukim sangat dekat  dengan Pertamina. Yakni yang hanya terpisahkan tembok dan jalan.

Namun setelah ledakan yang cukup keras pada sore hari dan angin bertiup kencang warga setempat mulai mengungsikan keluarga mereka. "Api yang kian membesar membuat kita kian khawatir. Sebab lokasi kami berdekatan dengan kilang minyak. Selain itu angin bertiup cukup kencang dan kilang terbakar terjadi ledakan beberapa kali. Pada arah angin yang berlawanan dengan pemukiman kami saja udaranya sudah cukup panas, apalagi jika angin bertiup ke arah sebaliknya," jelasnya.

CILACAP - Hingga pukul 16.30 kemarin, warga di sekitar komplkes Pertamina Cilacap mulai mengungsi lantaran semakin besarnya kebakaran yang melanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA