Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warisan yang Diterimanya Sungguh Tak Biasa, Akhirnya Diserahkan ke TNI

Selasa, 15 Juni 2021 – 16:28 WIB
Warisan yang Diterimanya Sungguh Tak Biasa, Akhirnya Diserahkan ke TNI - JPNN.COM
Seorang perwakilan warga asal Bintuni, Papua Barat (dua dari kanan) menyerahkan Bendera Bintang Kejora ke perwakilan TNI di Papua Barat, Selasa (15/6/2021). (ANTARA/HO-Pendam XVIII/Kasuari)

jpnn.com, TELUK BINTUNI - Komandan Resor Militer (Danrem) 182 Jazirah Onim (JO) Kolonel Inf Yuda Medi Dharma menerima sebuah bendera Bintang Kejora, usai Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kantor Bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (15/6).

Bendera diserahkan perwakilan warga dari Suku Sougb di Kampung Wesiri, Bintuni, Papua Barat, sebagai bukti kesetiaan kepada NKRI.

“Kami menerima langsung penyerahan bendera Bintang Kejora dari seorang warga di Teluk Bintuni, Saudara Yunias Menti," ujar Kolonel Inf Yuda sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari yang diterima di Jakarta.

"Dia secara sukarela datang ke Kantor Bupati dan menyerahkan Bendera Bintang Kejora miliknya, karena dia merasa hidup di Indonesia,” katanya menambahkan.

Korem 182/JO mengapresiasi sikap yang ditunjukkan oleh perwakilan Suku Sougb itu, kata Yuda.

Pasalnya, bendera resmi di NKRI hanya satu yaitu Bendera Merah Putih.

“Semoga tindakannya itu dapat menginspirasi dan membangkitkan rasa nasionalisme warga Teluk Bintuni lainnya dan warga Papua Barat secara luas,” kata Danrem.

Sementara itu, dalam keterangan yang sama, Yunias Meti mengatakan bendera Bintang Kejora itu merupakan peninggalan dari orang tuanya.

Warisan yang diterima warga Bintuni ini sungguh tak biasa, akhirnya diserahkan ke TNI

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close