Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warning dari Romo Benny Perihal Menghargai Martabat Manusia Dalam Berbisnis

Rabu, 17 November 2021 – 22:39 WIB
Warning dari Romo Benny Perihal Menghargai Martabat Manusia Dalam Berbisnis - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - IPMI International Business School mengadakan Webinar dengan tema Prinsip Dasar Melakukan Bisnis Berbasis Kristiani” pada Rabu (17/11).

Webinar ini mengajak umat Kristiani harus menciptakan Bisnis Berbasis Kristiani dan Pancasila.

Romo Antonius Benny Susetyo saat membuka webinar ini menyampaikan tentang Prinsip Dasar Berbisnis Secara Kristiani dan Pancasila.

“Saya melukai manusia berarti saya melukai Tuhan”. Dengan dasar itu, Romo Benny mengajak peserta untuk harus memiliki prinsip untuk menghargai dan melindungi untuk kesejahteraan masyarakat bersama.

“Mencerdaskan, adil, dan menjaga hak asasi manusia yang dilakukan dalam kegiatan bisnis berbasis Kristiani serta berpegang teguh kepada Pancasila,” ujar Romo Benny yang juga Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Dia juga mengajak para peserta Webinar untuk mengimplementasikannya dengan keadaan Indonesia pada saat ini.

“Perkembangan ekonomi pada dasarnya adalah melayani manusia. Negara bertugas untuk menjaga dan menjamin ekonomi berjalan adil dan merata serta segala bentuk konflik diselesaikan secara musyawarah,” kata dia.

Menurut Romo Benny, budaya yang harus terus diterapkan dalam bisnis berbasis Kristiani yaitu tidak boleh mencuri, menipu, membayar upah tidak adil, spekulasi, korupsi, merusak milik umum, pengelakan pajak, tidak mengadakan taruhan yang tidak adil, dan tidak melakukan usaha memperhamba manusia.

Romo Antonius Benny Susetyo saat membuka webinar ini menyampaikan tentang Prinsip Dasar Berbisnis Secara Kristiani dan Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close