Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warning Tukang Pungli

Selasa, 05 Oktober 2010 – 08:57 WIB
Warning Tukang Pungli - JPNN.COM

JAKARTA
-Wanda Hamidah benar-benar gerah mendengar banyaknya pungutan liar di sejumlah sekolah di DKI Jakarta. Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini ingin agar masyarakat melaporkan terkait tindakan ilegal tersebut. Sayangnya, hingga kini, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini belum mendapat laporan sedikit pun.

”Iya nih, saya sering dengar keluhan itu. Tapi tolong laporkan. Kami akan turun dan beri sanksi bagi sekolah yang melanggar,” kata politisi kelahiran Jakarta, 21 September 1977 ini.Pasalnya, DPRD Komisi E telah menyiapkan anggaran sebesar 20 persen.

Itu sepenuhya untuk membiayai sekolah-sekolah negeri melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan bantuan operasional pendidikan (BOP). Dana itu untuk mengganti biaya yang ditanggung pihak sekolah dan penyelenggara pendidikan. ”Jadi, pihak sekolah tidak perlu melakukan pungutan lagi,” terang Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini. (sab)

JAKARTA -Wanda Hamidah benar-benar gerah mendengar banyaknya pungutan liar di sejumlah sekolah di DKI Jakarta. Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA