Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wasit Curi Kesempatan Ukraina

Kamis, 21 Juni 2012 – 10:02 WIB
Wasit Curi Kesempatan Ukraina - JPNN.COM
DONETSK - Ukraina nyaris saja melaju ke babak perempat final kalau saja laga berakhir imbang Rabu (20/6). Apalagi pada saat yang bersamaan, Prancis dibekuk oleh Swedia dengan skor 2-0. Sayangnya gol pemain Ukraina Marko Devic di menit ke-62 tak disahkan oleh wasit Victor Kassai karena dianggap tak melewati garis gawang.

   

Kejadian itu diawali sebuah sepakan Devic dari kotak luar penalti yang tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Joe Hart. Saat bola meluncur deras dan melewati garis gawang, namun belum menyentuh tanah, disapu dengan keras John Terry yang mengakibatkan bola keluar kembali.

   

Akibat tak disahkannya gol tersebut, koran-koran Ukraina menyatakan "kemenangan" timnya dirampok. "Devic mencetak gol dengan sah. Tapi wasit tak melihatnya dengan cermat. Kesuksesan mencetak sejarah kami tiba-tiba lenyap begitu saja," tulis koran lokal The Komsomolskaya Pravda kemarin.

   

Tak disahkannya gol Devic tersebut memang sempat memancing amarah pelatih Ukraina Oleg Blokhin. Blokhin yang sempat mengamuk dipinggir lapangan kepada ofisial tersorot jelas oleh kamera.

   

DONETSK - Ukraina nyaris saja melaju ke babak perempat final kalau saja laga berakhir imbang Rabu (20/6). Apalagi pada saat yang bersamaan, Prancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA