Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wasit Indonesia Tak Terwakili

Minggu, 25 November 2012 – 09:16 WIB
Wasit Indonesia Tak Terwakili - JPNN.COM
Para pecinta sepakbola mulai membeli tiket pertandingan kompetisi AFF Suzuki Cup di area Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin (24/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
SURABAYA - Pembinaan wasit Indonesia sepertinya jalan di tempat. Hal itu dibuktikan dengan tak adanya wakil wasit asal Indonesia di Piala AFF tahun ini. Padahal sejak enam edisi turnamen sepak bola dua tahunan terakbar di Asia Tenggara ini, wasit Indonesia selalu mendapat kepercayaan.

Fakta itu membuat Jimmy Napitupulu mengelus dada. Jimmy yang sejak Piala AFF 2002 lalu menjadi duta wasit Indonesia melihat PSSI tak serius menggarap perwasitan. Kalau tak ada upaya serius dari Komisi Wasit PSSI, kualitas wasit kian merosot.

"PSSI hanya punya empat nama wasit lisensi FIFA. Dan yang diterjunkan kalau laga internasional paling sering hanya dua nama. Antara Retu Slamet atau Faulurrozi. Ini kan memalukan. Lebih lagi kini dua nama itu tak masuk dalam wasit di Piala AFF ini," kata Jimmy dalam acara penyegaran wasit ISL dan Divisi Utama kemarin (24/11).

Wasit berusia 46 tahun itu menyebutkan mandegnya pembinaan wasit karena terpecahnya sepak bola Indonesia. Wasit-wasit yang berlisensi FIFA yang memimpin partai ISL dan Divisi Utama kini jumlahnya mencapai delapan.     

SURABAYA - Pembinaan wasit Indonesia sepertinya jalan di tempat. Hal itu dibuktikan dengan tak adanya wakil wasit asal Indonesia di Piala AFF tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA