Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada! 55 Anak di Jakarta Terpapar Covid-19 Varian Baru

Kamis, 01 Juli 2021 – 17:22 WIB
Waspada! 55 Anak di Jakarta Terpapar Covid-19 Varian Baru - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 168 warga di DKI Jakarta terpapar positif Covid-19 variant of concern (VoC) atau varian yang mengkhawatirkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa 55 dari jumlah tersebut adalah anak-anak.

"Terdapat 55 anak-anak usia dari 0-18 tahun yang terpapar (Covid-19) di Jakarta," kata Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (1/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengimbau kepada para orang tua agar segera mendaftarkan anak-anak untuk vaksinasi.

Adapun Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini sudah melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun.

"Kita tahu dari temuan di lapangan oleh para tenaga medis bahwa mereka yang sudah tervaksinasi, kalaupun sampai terpapar, gejalanya cenderung tanpa gejala atau gejala ringan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama lindungi anak-anak kita," ujar Anies.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan telah menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.021/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun.

Pemberian vaksin Sinovac bagi anak usia 12-17 tahun dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari. (cr1/jpnn)

Sebanyak 168 warga di DKI Jakarta terpapar positif Covid-19 variant of concern (VoC) atau varian yang mengkhawatirkan, simak selengkapnya.

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close