Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada! Begini Modus Penipuan Rekrutmen PT Pegadaian, Jangan Sampai Tertipu ya

Senin, 07 Februari 2022 – 09:35 WIB
Waspada! Begini Modus Penipuan Rekrutmen PT Pegadaian, Jangan Sampai Tertipu ya - JPNN.COM
Salah satu gerai PT Pegadaian. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Modus penipuan rekrutmen karyawan PT Pegadaian, seolah tak pernah ada habisnya, meski sudah banyak memakan korban.

VP Corcom PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengungkap modus yang kerap digunakan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan perseroan.

Selama ini para pelaku penipuan mengirim email secara acak kepada para pencari kerja.

Email tersebut berisi penerimaan karyawan dengan mencatut dan memalsukan tanda tangan direksi atau pejabat PT Pegadaian lainnya.

Para pencari kerja seolah-olah diundang untuk mengikuti proses rekrutmen lanjutan, seperti tes psikologi atau tes wawancara.

"Dengan modus untuk biaya akomodasi dan transportasi, penerima email diminta mentrasfer sejumlah uang kepada rekening agen travel yang dikatakan bekerja sama dengan panitia," ujar Basuki.

Terkait hal tersebut, Basuki memastikan perseroan tidak bekerjasama dengan pihak luar dalam melakukan rekrutmen karyawan.

“Perusahaan tidak pernah bekerja sama dengan perusahaan travel manapun dalam setiap rekrutmen karyawan. Maka jika terdapat informasi seperti itu agar diabaikan karena dapat dipastikan bahwa hal itu adalah tindak pidana penipuan,” tegas Basuki.

Modus penipuan rekrutmen karyawan PT Pegadaian, seolah tak pernah ada habisnya, meski sudah banyak memakan korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close