Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada, Parsel Bungkus Makanan Kadaluarsa

Selasa, 14 Agustus 2012 – 14:34 WIB
Waspada, Parsel Bungkus Makanan Kadaluarsa - JPNN.COM
BANDAACEH--Pemko Banda Aceh dan tim dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM), menemukan sejumlah kemasan makanan rusak dalam parsel yang di jual di salah satu mini market, kawasan Mesjid Raya Baiturahman, Senin (13/8). Sejak tanggal 9-13 Agustus, petugas sudah menemukan 83 jenis makanan kadaluarsa.

Temuan itu didapat setelah tim gabungan yang terdiri BBPOM, Dinas Kesehatan, Disperindakop, dan Polda Aceh menggelar razia terhadap obat, makanan, maupun alat-alat kesehatan di sejumlah distributor yang berada di wilayah kota Banda Aceh. Kepada pemilik toko yang kedapatan menjual makanan kadaluarsa, BBPOM melakukan beberapa tindakan dan pembinaan, yakni peringatan, pengamanan di tempat dan pemusnahan.

"Ini akan ditindak lanjuti dengan pembinaan dan peringatan, serta pemusnahan temuan tersebut. Jika nantinya terulang kembali, maka kami akan pidanakan sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Kepala BBPOM Banda Aceh Drs. Syamsuliani, Apt. MM.

Petugas gabungan melakukan razia ke berbagai wilayah di Banda Aceh, seperti Peunayong, Neusu, Setui, Darussalam, Ulee Kareng dan berbagai wilayah lainnya. Tim tersebut diturunkan  untuk memeriksa makanan dan minuman kadaluarsa dan rusak yang dijual dalam bentuk parcel lebaran oleh para pedagang di toko dan swalayan di Banda Aceh.

BANDAACEH--Pemko Banda Aceh dan tim dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM), menemukan sejumlah kemasan makanan rusak dalam parsel yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA