Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada Pencopet di Lift Mal, Mereka Beraksi Akhir Pekan, Begini Modusnya

Rabu, 25 Agustus 2021 – 20:18 WIB
Waspada Pencopet di Lift Mal, Mereka Beraksi Akhir Pekan, Begini Modusnya - JPNN.COM
Dua copet berinsial CS (32) dan RJ (30) yang kerap beraksi di dalam lift mal wilayah DKI Jakarta saat di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (25/8). Foto: Dokumentasi Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menjelaskan modus komplotan copet yang kerap beraksi di dalam lift mal wilayah DKI Jakarta.

Adapun jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap dua dari empat copet yang viral dan terekam CCTV saat beraksi di lift salah satu mal daerah Grogol Petamburan.

Kedua pelaku yang sudah ditangkap itu pria berinsial CS (32) dan RJ (30). Adapun pelaku lainnya yang masih diburu, yakni wanita berinisial FS (57) dan VR (42).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan bahwa para pelaku memang komplotan copet spesialis beraksi dalam lift.

"(Modusnya) mengajak bicara (korban) di lift mau ke lantai berapa. Kemudian (pelaku) dengan mepet-mepet (mencuri barang milik korban)," kata Joko di Jakarta, Rabu (25/8).

Joko menjelaskan bahwa para pelaku memiliki perannya masing-masing saat beraksi. Ada yang bertugas mencuri barang dan mengalihkan perhatian korban.

Kepada polisi, para pelaku juga mengaku kerap beraksi pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. Dalam sehari, para pelaku bisa beraksi di dua-tiga mal.

"(Para pelaku) sudah sangat sering (beraksi) dalam satu hari bisa tiga-empat kali. (Sudah beraksi) lebih dari setahun," ujar Joko.

Selebgram Vanessa Valencia jadi korban komplotan copet yang kerap beraksi di dalam lift mal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close