Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Waspada, Perampok Kepala Puskesmas Kayu Jao Masih Berkeliaran, Begini Modusnya

Kamis, 14 Januari 2021 – 18:02 WIB
Waspada, Perampok Kepala Puskesmas Kayu Jao Masih Berkeliaran, Begini Modusnya - JPNN.COM
Kepala Puskesmas Kayu Jao korban perampokan tengah dirawat di Puskesmas. Foto: Antara/HO

jpnn.com, AROSUKA - Kepala Puskesmas Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat Kasmiwarni menjadi korban perampokan bermodus travel jurusan Padang menuju Solok.

Hingga kini korban masih trauma akibat kejadian tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Maryeti Marwazi di Arosuka, Kamis mengatakan kejadian perampokan itu terjadi kemarin, Rabu (13/1) saat beliau hendak berangkat kerja dari Padang menuju Puskemas Kayu Jao di Kabupaten Solok naik mobil travel.

"Beliau memang bertugas sebagai kepala Puskesmas di Kayu Jao. Biasanya sering naik mobil travel kalau berangkat kerja karena berdomisili di Padang," ucap dia

Selain itu, ia mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan ternyata mobil travel yang ditumpangi Kasmiwarni saat itu merupakan mobil komplotan perampok yang bermodus mobil travel.

"Saat dalam perjalanan menuju Solok, mobil travel tersebut berbalik arah lagi ke Kota Padang dengan berbagai alasan yang disampaikan ke korban," ujar dia.

Kasmiwarni pun dipaksa untuk memberikan nomor pin ATMnya, dipaksa menyerahkan barang-barangnya serta perampok itu juga mengambil perhiasan sekitar lima emas.

"Barang yang dirampok berupa telepon genggam, uang senilai Rp1,5 juta dan perhiasan sekitar lima emas," ucapnya.