Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadai 5 Penyakit Bawaan dari Hewan Peliharaan Anda

Rabu, 30 Januari 2019 – 07:08 WIB
Waspadai 5 Penyakit Bawaan dari Hewan Peliharaan Anda - JPNN.COM
Pelihara Kucing. Ilustrasi Foto: dok.Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing memang sering dijadikan sahabat terbaik sebagian orang. Hal yang sangat menyenangkan ketika anjing dan kuncing peliharaan meringkuk manja di hadapan Anda.

Namun demikian, hewan tersebut bisa menderita penyakit yang bisa ditularkan pada manusia, salah satunya adalah rabies.

Penyakit ini umumnya disebut sebagai penyakit anjing gila, yaitu penyakit yang menyerang otak dan sistem saraf manusia, yang disebarkan melalui gigitan anjing.

Selain rabies, masih ada beberapa penyakit hewan peliharaan yang bisa menyerang Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Care2, Senin (28/1).

1. Worms

Gejala: Mual, muntah, diare, kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan.

Anjing dan kucing sering membawa parasit usus, termasuk cacing gelang dan cacing tambang. Parasit ini lebih dibawa anak anjing dan anak kucing serta hewan yang menghabiskan banyak waktu di luar. Telur cacing dan larva melewati kotoran hewan, menurut Fakultas Kedokteran Hewan UC Davis. Jadi penting untuk mempraktekkan kebersihan yang baik. Selain itu, sangat ideal jika hewan peliharaan baru Anda diuji untuk parasit agar secepatnya disembuhkan.

2. Ringworm

Hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa menderita penyakit yang dapat ditularkan pada manusia, salah satunya adalah rabies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close