Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wawako Sasaran Kekesalan Peserta CPNS

Senin, 21 Desember 2009 – 08:15 WIB
Wawako Sasaran Kekesalan Peserta CPNS - JPNN.COM
PADANG -- Maksudnya untuk melakukan peninjauan proses ujian seleksi calon pegawai negeri (CPNS), namun malah menjadi sasaran kejengkelan peserta ujian. Hal itu yang dialami Wakil Wali Kota Padang Mahyeldi saat melakukan peninjauan di salah stau lokasi ujian, di SMP 30 Padang. Sejumlah peserta ujian mengeluhkan soal yang diterimanya, yang menurut mereka materi soalnya tidak sesuai dengan bidang kerja yang dilamar.

Adu mulut peserta dengan panitia dan rombongan Wawako sempat terjadi. Bahkan ada peserta yang menangis. Tak ingin suasana gaduh berlanjut, rombongan Wawako cepat meninggalkan ruangan ujian.

Mulanya, seorang peserta ujian mengeluh. “Ini tes untuk tenaga bidan, kenapa diberikan kepada kami. Mana bisa kami menjawabnya,” ungkap salah seorang peserta, Sofia di SMP 30 Padang, kepada panitia. Dia mengatakan pelajaran untuk tenaga bidan dan tenaga perawat itu berbeda. Jika perawat masih belajar dasar-dasar kesehatan, sedangkan bidan sudah mulai mendalami beberapa bidang kesehatan. “Kalau seperti ini tak akan ada perawat yang lulus,” tuturnya.

Keluhan Sofia disambut berantai rekan-rekannya yang lain. Kondisi semakin tak terkendali, ketika beberapa peserta berebutan mengeluh kepada Wawako  Mahyeldi, yang melakukan pemantauan pelaksanaan tes ke sekolah tersebut. Devi, 25 salah seorang peserta bahkan meneteskan airmata karena tak mengerti satu pun dari 40 soal yang disuguhkan kepadanya. “Kenapa tak ada ilmu tentang keperawatan di sini, panitia tidak fair kalau begini, bisa-bisa tak ada perawat yang lulus," katanya sambil menyeka air mata.

PADANG -- Maksudnya untuk melakukan peninjauan proses ujian seleksi calon pegawai negeri (CPNS), namun malah menjadi sasaran kejengkelan peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA