Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wawan Siap Libas KPK di Pengadilan

Kamis, 05 Desember 2019 – 14:48 WIB
Wawan Siap Libas KPK di Pengadilan - JPNN.COM
TB Chaeri Wardana alias Wawan. Foto: dokumen JPNN

Bos PT Balipacific Pragama Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan siap membantah seluruh dakwaan KPK dengan cara pembuktian terbalik. Dia meyakini semua bukti yang akan ditunjukkan nanti akan membalikkan tuduhan yang dibebankan padanya.

"Ini pembuktian terbalik buat saya, ya. Saya mesti membuktikan," ucap Wawan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (5/12).

Wawan menyadari putusan sela hakim menolak eksepsi nota keberatan yang diajukan dirinya dan tim penasihat hukum. Hakim memerintahkan persidangan perkara dugaan korupsi alkes dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang merundung Wawan dilanjutkan dengan agenda pembuktian. Sidang selanjutnya akan beragendakan pemeriksaan saksi-saksi.

Wawan melanjutkan, tim penasihat hukumnya sudah mempersiapkan strategi dalam pembuktian tersebut. Termasuk salah satunya menghadirkan ahli dan saksi.

"Pasti ada saksi yang meringankan. Pastinya ada (ahli yang akan dihadirkan dalam persidangan)," ujar Wawan.

Sementara itu, penasihat hukum Wawan, Maqdir Ismail menjelaskan, pihaknya akan membuktikan semua sangkaan jaksa KPK dalam surat dakwaan yang dinilai keliru.

"Nanti kami coba buktikan satu per satu dari aset yang disita itu dengan menunjukkan bahwa ada kekeliruan di dalam menyusun surat dakwaan," ujar Maqdir. (tan/jpnn)

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan siap membantah seluruh dakwaan KPK dalam perkara dugaan korupsi alkes dan TPPU.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close