Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WhatsApp Business Punya Fitur Katalog, Jualan Online Jadi Lebih Efisien

Sabtu, 09 November 2019 – 22:11 WIB
WhatsApp Business Punya Fitur Katalog, Jualan Online Jadi Lebih Efisien - JPNN.COM
WhatsApp. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Mengakomodir berbagai kebutuhan penggunanya, WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk kegiatan bisnis, bernama Katalog. Fitur ini hanya tersedia di versi WhatsApp Bussiness.

Fitur itu memungkinkan pelanggan berinteraksi dengan pemilik bisnis melalui aplikasi serta menelusuri produk mereka. Fitur Katalog sangat berguna bagi para pelaku usaha yang menjalankan bisnisnya melalui online.

Katalog merupakan etalase bagi bisnis untuk menampilkan dan membagikan informasi produk mereka, agar pelanggan lain dengan mudah menjelajah dan menemukan sesuatu yang ingin dibeli.

Sebelumnya, pelaku bisnis harus mengirim foto produk satu per satu dan berulang kali mengirimkan informasi. Dengan fitur Katalog, pelanggan lain bisa langsung melihat deretan produk lengkap di etalase khusus.

Untuk setiap item dalam Katalog, penjual dapat menambahkan informasi terkait produk, termasuk harga, deskripsi dan kodenya. WhatsApp akan mengatur katalog agar pengguna bisa lebih efisien, terutama menghemat ruang penyimpanan di ponsel.

Membuat katalog belanja di WhatsApp, tidak susah. Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp Business lalu pilih tiga titik di pojok kanan atas dan pergi ke setting (pengaturan).

Selanjutnya, tap Business settings dan pilih Catalog. Kemudian, tambahkan produk atau jasa. Tap ikon plus dan tambahkan gambar produk yang ingin dipamerkan.

Fitur Katalog sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp Business di perangkat Android maupun iOS, yang berada di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Fitur ini akan akan segera diluncurkan ke pengguna global. (mg9/jpnn)

WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk kegiatan bisnis, bernama Katalog. Fitur ini hanya tersedia di versi WhatsApp Bussiness.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close