Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WhatsApp Kini Terkoneksi ke Instagram

Sabtu, 19 Desember 2020 – 22:13 WIB
WhatsApp Kini Terkoneksi ke Instagram - JPNN.COM
ilustrasi, Instagram. Foto: Techradar

jpnn.com, JAKARTA - Interaksi dengan pemilik akun bisnis Instagram kini menjadi lebih mudah berkat terhubungnya nomor WhatsApp di aplikasi berbagi foto tersebut.

Sebagai negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur ini, para pelaku bisnis di Indonesia kini dapat menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Melalui fitur ini, para pengguna dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

"Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi seperti ini," ujar Country Director Facebook di Indonesia? Pieter Lydian, dalam keterangan tertulis.

"Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan."

Sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual.

"Namun melalui fitur ini, kami harap para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi," Pieter menambahkan. ?

Ada beberapa langkah yang dapat pelaku bisnis lakukan untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Interaksi dengan pemilik akun bisnis Instagram kini menjadi lebih mudah berkat terhubungnya nomor WhatsApp di aplikasi berbagi foto tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close