Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wilayah di Kota Palangkaraya Ini Mulai Terendam Banjir

Minggu, 12 September 2021 – 20:42 WIB
Wilayah di Kota Palangkaraya Ini Mulai Terendam Banjir - JPNN.COM
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan sejumlah wilayah itu mulai dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Rungan dan Sungai Kahayan. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKARAYA - Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan sejumlah wilayah itu mulai dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Rungan dan Sungai Kahayan yang melintasi wilayah setempat.

"Hujan mulai lebat baik di Palangkaraya maupun di wilayah hulu sehingga Sungai Rungan dan Kahayan tak mampu lagi menampung debit air. Dampaknya wilayah rendah, terutama di bantaran sungai terendam luapan air," kata Fairid di Palangka Raya, Minggu (12/9).

Kepala daerah termuda di wilayah Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila" itu, usai memantau banjir di wilayah Kelurahan Palangka.

Dia meminta masyarakat di Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah meningkatkan kewaspadaan. Terlebih saat ini Pemerintah "Kota Cantik" telah menetapkan status Siaga Darurat.

"Kami ingin mengetahui kondisi di lapangan, keluhan dan kendala masyarakat sembari kita siapkan kebutuhan utama seperti makanan, obat-obatan, dan tenda darurat serta dapur umum," katanya.

Dia mengatakan saat ini aliran listrik di sejumlah wilayah padam karena travo milik PLN terendam banjir.

Banjir di wilayah Kota Palangka Raya sendiri bervariasi bahkan pada lokasi terendah seperti wilayah yang dekat dengan sungai, kini ketinggian bisa mencapai 100 sentimeter.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan PLN terkait listrik dan PDAM untuk memastikan kebutuhan air bersih masyarakat terdampak banjir tetap tersedia dan terpenuhi," ungkap Fairid.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan sejumlah wilayah itu mulai dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Rungan dan Sungai Kahayan yang melintasi wilayah setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close