Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wilayah Ini Masih Terendam Banjir dan Tertutup Lumpur

Rabu, 08 Januari 2020 – 15:48 WIB
Wilayah Ini Masih Terendam Banjir dan Tertutup Lumpur - JPNN.COM
Warga Kompleks Vila Nusa Indah di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, masih diselimuti lumpur tebal dan sampah hingga Selasa (7/1). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Genap sepekan setelah banjir melanda, sebagian Kompleks Vila Nusa Indah di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor masih tertutup lumpur tebal dan sampah. Bahkan ada ruas jalan yang masih tergenang hingga Selasa (7/1).

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas, Puarman mengatakan, masih cukup banyak sampah sisa banjir belum diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA). Lumpur juga masih tebal. “Belum 50 persen, termasuk rumah-rumah warga,” kata Puarman.

Kompleks Vila Nusa Indah terdampak banjir paling parah akibat meluapnya Kali Bekasi bersama dengan komplek Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi. Banjir merendam rumah penduduk hingga lima meter pada Rabu siang lalu. Banjir baru surut pada Kamis atau sehari berikutnya.

Gozhi, warga di Blok V 15 mengatakan kebutuhan paling mendesak adalah pembersihan lumpur di jalan lingkungan dan pengangkutan sampah sisa banjir.

Sejauh ini, kata dia, belum ada instansi pemerintah membantu membersihkannya apalagi mengangkat sampah dan lumpur di lingkungannya. “Kalau di blok lain sebagian sudah,” kata Gozhi.

Menurut Gozhi, sebagian rumah warga Vila Nusa Indah di Kabupaten Bogor itu sudah bersih dari lumpur sisa banjir. Sebab, begitu listrik menyala, warga langsung membersihkan rumah menggunakan air bersih dari pompa air karena aliran air PAM sangat kecil.(rp1/b)

Kompleks Vila Nusa Indah di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Bogor masih terendam banjir.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close