Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Willian Datang, Bale Keluar

Spurs Juga Incar Lamela

Kamis, 22 Agustus 2013 – 07:37 WIB
Willian Datang, Bale Keluar - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON-Tottenham Hotspur tampaknya sudah pasrah kehilangan bintang utamanya, Gareth Bale. Spurs melakukan pembelian besar-besaran untuk mengantisipasi kepindahan The Welsh Wizards ke Real Madrid.

Spurs sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta pounds (Rp 1,01 triliun) untuk memburu pengganti Bale. Dana tersebut diambilkan dari duit hasil penjualan Bale sebesar 85 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

Kalau transfer tersebut terealisasi maka Real Madrid akan memecahkan rekor transfer termahal dunia yang pernah mereka bikin saat membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United seharga 80 juta pounds (Rp 1,3 triliun) pada 2009 lalu.     

Alokasi dana 60 juta pounds itu separuhnya yakni 30 pounds (Rp 506,6 miliar) sudah dialokasikan untuk mendapatkan Willian Borges da Silva dari klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Pemain asal Brasil tersebut adalah winger kiri. Posisi yang sama persis dengan yang ditempati Bale. Kemarin (21/8), Willian sudah datang ke London untuk melakukan tes kesehatan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pada saat-saat akhir memilih untuk memperkuat Spurs dan menolak Liverpool yang juga melakukan penawaran.   

Kedatangan Willian langsung memecahkan rekor transfer termahal Spurs tiga kali dalam musim ini. Sebelumnya, Spurs sudah mendapakan Roberto Soldado, Nacer Chadli, Etienne Capoue, dan Paulinho yang berharga mahal.

Belum berhenti pada Willian, Chairman Spurs Daniel Levy khusus terbang dari rumahnya di Miami, Florida, untuk menghabiskan 30 juta pounds lagi. Kali ini, Levy mengincar duo AS Roma Erik Lamela dan Miralem Pjanic. Lamela diharapkan sudah mendarat ke London sebelum pekan kedua Premier League melawan Swansea (25/8).  

LONDON-Tottenham Hotspur tampaknya sudah pasrah kehilangan bintang utamanya, Gareth Bale. Spurs melakukan pembelian besar-besaran untuk mengantisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA