Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wiranto Endus ada Upaya Pengumpulan Massa 22 Mei Setara Aksi 212

Selasa, 28 Mei 2019 – 22:55 WIB
Wiranto Endus ada Upaya Pengumpulan Massa 22 Mei Setara Aksi 212 - JPNN.COM
Massa peserta Aksi 22 Mei yang bergerak dari depan Bawaslu di Jalan MH Thamrin menuju Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat, Rabu (22/5). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mencium adanya upaya dari pihak tertentu untuk mengajak masyarakat mengikuti aksi 22 Mei 2019. Ajakan itu dilayangkan secara masif dengan harapan jumlah massa 22 Mei menyamai aksi damai 2 Desember 2016.

"Ada pengkondisian untuk pengumpulan massa demo di Jakarta paling tidak sama dengan aksi 212 yang lalu," kata Wiranto ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (28/5) ini.

Namum, upaya pihak tertentu tersebut gagal terwujud lataran jumlah massa 22 Mei, tidak sepadat dan seramai aksi damai 2 Desember 2016.

BACA JUGA: Banyak Cacat, Laporan Relawan IT Prabowo Ditolak Bawaslu

"Pengumpulan massa besar gagal karena penyekatan dan imbauan dari unsur pimpinan di daerah cukup efektif," ucap dia.

Wiranto lantas menyinggung tentang penyataan people power sebagai upaya pihak tertentu mengumpulkan massa dalam jumlah besar saat 22 Mei. Diketahui pernyataan tentang people power keluar dari Anggota Dewan Pengarah BPN Amien Rais.

"Jauh hari sebelum pengumuman hasil Pemilu, Amien Rais telah mengeluarkan pernyataan untuk melakukan people power apabila ada kecurangan dan kalah dalam Pemilu," ungkap dia.(mg10/jpnn)

Sayangnya, upaya pihak tertentu tersebut gagal terwujud lataran jumlah massa 22 Mei, tidak sepadat dan seramai aksi damai 2 Desember 2016.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close