Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wiranto : Jabatan Menag Tak Semestinya Dipegang Ketua Parpol

Rabu, 08 Februari 2012 – 21:42 WIB
Wiranto : Jabatan Menag Tak Semestinya Dipegang Ketua Parpol - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, mengkritik jabatan Menteri Agama saat ini yang dijabat Suryadharma Ali. Menurut Wiranto, tidak semestinya jabatan Menag yang harus mengayomi semua agama dipegang oleh ketua umum partai.

Penilaian itu disampaikan Wiranto saat menerima kunjungan tokoh perwakilan Kerukunan Antarumat Beragama sedunia di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Rabu (8/2). Menurut Wiranto, posisi Menag merupakan jabatan penting dan strategis sehingga harus dipegang oleh tokoh yang netral dan mengayomi semua umat beragama.

"Pejabat penting selevel Menteri Agama seharusnya tidak dipegang oleh partai politik. Karena jabatan itu membawahi seluruh umat beragama, sementara jabatan partai politik hanya untuk partai politiknya. Ketua Umum PPP tidak seharusnya menjadi Menteri Agama," katanya.

Ditambahkannya, faktor pemimpin juga sangat penting dalam menciptakan kerukunan umat beragama. Sayangnya, sambung pensiunan TNI dengan empat bintang di pundak itu, para pemimpin justru terjebak dalam kompetisi.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, mengkritik jabatan Menteri Agama saat ini yang dijabat Suryadharma Ali. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA