Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisma Atlet Bermula dari Mafia Anggaran

Jumat, 29 Juli 2011 – 16:25 WIB
Wisma Atlet Bermula dari Mafia Anggaran - JPNN.COM
JAKARTA - Sejumlah pihak menilai, kuat dugaan ada upaya untuk menghentikan proses penyidikan kasus pembangunan Wisma Atlet SEA Games hanya sampai pada M Nazaruddin saja dan tiga tersangka yang sudah disidangkan, yakni Minda Rosalina, El Idris dan Wafif Muharom. Oleh karena itu, dugaan upaya 'melokalisir' ini diserukan untuk dibongkar.

Seperti diketahui, kasus Wisma Atlet berawal dari tertangkapnya Rosa dan El Idris saat melakukan upaya dugaan penyuapan Sesmenpora. "Kami melihat ada suatu hal, yang mana permasalahan yang ada sekarang tidak lepas dari mafia anggaran di DPR. Ini membuktikan (bahwa) parlemen bersekongkol dengan pengguna anggaran, yakni Kemenpora. Ada upaya transaksional ambil jatah masing-masing. Jadi, bagi-bagi hasil," ungkap Direktur Aliansi Pemerhati Parlemen Indonesia (APPI), Mustaqim, saat diskusi di Press Room DPR RI, Jumat (29/7).

Sehubungan dengan itu, kata Mustaqim, makanya APPI mendesak agar DPR lebih intens dalam mengawal anggaran. "Salah satunya, bisa (dengan) membentuk Panja Mafia Anggaran," tegasnya.

Mustaqim juga mengaku melihat ada upaya untuk melokalisir permasalahan ini pada level Nazaruddin saja. "Ada upaya sistematis, agar kasus ini dihentikan sampai Nazaruddin saja," katanya.

JAKARTA - Sejumlah pihak menilai, kuat dugaan ada upaya untuk menghentikan proses penyidikan kasus pembangunan Wisma Atlet SEA Games hanya sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA