Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisuda Ke-79 UMJ, Rektor: Lulus Kuliah Tidak Otomatis Bekerja, Orang Tua Harus Sabar

Jumat, 31 Mei 2024 – 21:30 WIB
Wisuda Ke-79 UMJ, Rektor: Lulus Kuliah Tidak Otomatis Bekerja, Orang Tua Harus Sabar - JPNN.COM
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., mengatakan selesai kuliah, tidak otomatis mendapat pekerjaan, apalagi langsung mapan. Oleh karena itu, orang tua harus tetap sabar dan memberi dukungan kuat kepada putra-putrinya dalam proses menuju kesuksesan. Foto Humas UMJ

jpnn.com - JAKARTA - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., mengatakan bahwa selesai kuliah, tidak otomatis mendapat pekerjaan apalagi langsung mapan.

Oleh karena itu, Ma'mud Murod mengatakan bahwa orang tua harus tetap sabar dan memberikan dukungan kuat kepada putra-putrinya dalam proses menuju kesuksesan. Ma'mun menyampaikan itu saat memberikan sambutan dalam acara wisuda ke-79 UMJ, Kamis (30/5).

"Hidup yang baik adalah hidup yang berproses, tidak tiba-tiba sukses. Kalau begitu, tidak islami. Jadi, proses itu dimulai dengan merangkak dari bawah dan sampai di masa tertentu yang dapat dibilang sukses,” tutur Ma’mun dalam sambutannya. 

Ma’mun juga mengatakan wisuda kali ini digelar untuk pertama kalinya setelah menerima predikat Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Data akhir April 2024 menunjukkan dari sekitar 4.400 perguruan tinggi (PT) seluruh Indonesia, tidak sampai pada angka 100 jumlah PT terakreditasi Unggul.

Ma'mun mensyukuri UMJ menjadi satu dari yang kurang dari 100 tersebut. 

“Ibarat pemain sepak bola, UMJ sudah masuk timnas. Kalau masuk timnas, harga transfernya lebih mahal dari pada pemain yang belum masuk timnas baik di level kelompok usia maupun senior,” kata Ma’mun. 

Dia yakin para alumni akan lebih percaya diri dengan status akreditasi UMJ, karena memiliki nilai tawar lebih tinggi daripada kampus lain yang belum terakreditasi Unggul.

Wisuda ke-79, Rektor UMJ Ma’mun Murod mengatakan selesai kuliah, tidak otomatis mendapat pekerjaan, apalagi langsung mapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close