Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Witan Sulaeman Bek Kanan, Apa sih Maunya Shin Tae Yong?

Kamis, 04 Januari 2024 – 12:04 WIB
Witan Sulaeman Bek Kanan, Apa sih Maunya Shin Tae Yong? - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman saat dikepung pemain Libya dalam laga persahabatan. Foto: pssi

jpnn.com - ANTALYA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong masih mengutak-atik pemain saat Piala Asia 2023 tinggal menghitung hari.

Piala Asia 2023 di Qatar akan digelar mulai 12 Januari hingga 10 Februari.

Juru taktik yang berasal dari Korea itu tampak belum memastikan formasi dan kerangka utama skuadnya untuk mengarungi persaingan di Grup D, yang berisi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Di atas kertas, Jepang dan Irak menjadi favorit di pul itu. Semoga Timnas Indonesia tak menjadi lumbung gol dari kedua raksasa tersebut. 

Pada laga uji coba melawan Libya (2/1), Timnas Indonesia belum menunjukkan kepastian akan menjadi tim defensif atau agresif. Pada laga tersebut Garuda keok 0-4.

Nyaris seluruh pemain dicoba, dan Coach STY juga masih berani mencoba memainkan pemain di posisi yang jarang ditempati.

Seperti Witan Sulaeman, pemain yang biasa beroperasi menjadi winger, yang di AFC tercatat sudah mengemas sembilan gol bersama timnas (terbanyak di antara 26 pemain yang terdaftar di Piala Asia 2023), dicoba bermain sebagai full back kanan saat melawan Libya.

Si pemain tak masalah. "Sebelumnya saya pernah bermain di posisi wing back kiri saat bermain di Persija. Saya pikir tidak beda jauh ya, kalau bermain di wing back kiri atau kanan, saya juga bermain mengikuti instruksi pelatih, dan memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim," tutur Witan seperti dikutip dari laman PSSI.

Skuad Shin Tae Yong akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close