Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WNI Korban Jembatan Runtuh di Taiwan Punya Niat Sungguh Mulia

Jumat, 04 Oktober 2019 – 14:51 WIB
WNI Korban Jembatan Runtuh di Taiwan Punya Niat Sungguh Mulia - JPNN.COM
Taman, kakak korban runtuhnya jembatan di Taiwan menunjukkan dokumen milik Wartono. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, JAKARTA - Wartono (29) merupakan WNI yang meninggal dunia, korban jembatan runtuh di Kota Nanfangao, Yilan, Taiwan.

Warga Desa Pegagan Kidul, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, itu pada bulan November atau Desember berencana akan pulang dan membangun rumah milik orang tuanya. Saat ini, kondisi rumah ortunya memang sudah rusak.

"Sebelum meninggal tertimpa jembatan runtuh, Wartono sudah ada niat mau bangun rumah," kata kakak ketiga Wartono, Taman di Cirebon, Jumat (4/10).

Niat Wartono untuk membangun rumah milik orang tuanya itu sudah lama dilontarkan, di mana sebelumnya juga menanyakan biaya pembuatan rumah.

Wartono juga berencana akan pulang kampung pada bulan 11 atau 12 tahun ini, karena sejak dia berangkat ke Taiwan belum pernah pulang sama sekali.

"Bulan depan rencananya dia akan pulang, karena sudah sejak berangkat belum pernah pulang," ujar Taman.

Wartono pergi merantau ke luar negeri sejak tahun 2013 lalu sebagai ABK kapal ikan. Awalnya dia pergi ke Taiwan, kemudian setelah itu ke Peru dan pada tahun 2016 dia berangkat lagi ke Taiwan.

Taman tidak menyangka sama sekali, bahwa adiknya Wartono menjadi korban runtuhnya jembatan di Taiwan, padahal sehari sebelumnya juga sempat berkomunikasi dengan pamannya.

Wartono merupakan WNI yang menjadi korban akibat jembatan runtuh di Kota Nanfangao, Yilan, Taiwan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close