Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Women's Day Run 10K: Gus Muhaimin Menggelorakan Semangat Kesetaraan

Minggu, 12 Maret 2023 – 13:55 WIB
Women's Day Run 10K: Gus Muhaimin Menggelorakan Semangat Kesetaraan - JPNN.COM
Gus Muhaimin di sela Women's Day Run 10K. Foto: Tim PKB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan Hari Perempuan Internasional merupakan momen penting buat semua kalangan dan wujud apresiasi terhadap perempuan di seluruh dunia.

Gus Muhaimin mengungkap hal tersebut saat menghadiri Women's Day Run 10K, ajang yang digelar atas kerja sama Perempuan Bangsa, Garda Bangsa, DPR/MPR RI dengan Pertamina, BCA, BNI, BRI, Pegadaian, BTN, Pupuk Indonesia dan sejumlah badan usaha lainnya.

Women's Day Run 10K bertajuk Equality Today For a Harmony Tomorrow itu start dari Komplek DPR RI Senayan Jakarta, Minggu (12/3) pagi.

"International Women's Day ini punya makna penting sebagai wujud penghargaan terhadap perempuan di seluruh dunia dalam memperjuangkan hak-hak perempuan tanpa memandang asal, etnis, bahasa, budaya, dan ekonomi serta pandangan politik," kata Gus Muhaimin.

Women's Day Run 10K: Gus Muhaimin Menggelorakan Semangat Kesetaraan
Foto: Tim PKB

Menurut Gus Muhaimin, Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret, merupakan bagian dari perjuangan mencapai perdamaian dan kesetaraan bagi kaum wanita di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

"Karena itu saya mengapresiasi sahabat DKN Garda Bangsa bersama Perempuan Bangsa yang mengangkat tema kesetaraan pada perayaan kali ini. Sebuah ajakan untuk menentang stereotip gender, menentang diskriminasi, kekerasan serta mengupayakan inklusivitas dalam semua aspek kehidupun," tutur Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koorkesra itu menyatakan semangat kesetaraan harus terus digelorakan.

Gus Muhaimin bersyukur saat ini kesetaraan gender di Indonesia terus mengalami perbaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close