Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Workshop Film Fesbul Tingkatkan Kompetensi Anak Muda Malang di Bidang Kreatif

Selasa, 14 Mei 2024 – 15:14 WIB
Workshop Film Fesbul Tingkatkan Kompetensi Anak Muda Malang di Bidang Kreatif - JPNN.COM
Fesbul sukses menyelenggarakan Workshop Film Fesbul: Passion, Roots, Movement di Malang pada tanggal 3-5 Mei 2024 lalu. Foto: dok Fesbul

jpnn.com, MALANG - Fesbul sukses menyelenggarakan Workshop Film Fesbul: Passion, Roots, Movement di Malang pada tanggal 3-5 Mei 2024 lalu.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan ekspresi kreatif para sineas muda di Lokus 3 DKI Jakarta & Jawa Timur, dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Sebanyak 20 peserta terpilih mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi dunia perfilman dari berbagai sudut pandang.

Fokus utama Workshop Film Fesbul tahun ini adalah pada penulisan skenario, penyutradaraan, dan produksi film, melalui pembelajaran intensif dan interaksi langsung dengan para ahli di bidangnya, termasuk Abdul Manaf (Produser), Irfan Ramli (Penulis), dan Reza Fahriyansyah (Sutradara), yang menjadi mentor selama acara.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi, mengatakan, “Pemerintah kota Malang secara konsisten selalu berkomitmen untuk mendukung para milenial dalam meningkatkan keterampilan di bidang kreatif malalui berbagai pelatihan, salah satunya di bidang perfilman”, ujar Baihaqi.

Analis Anggaran Ahli Madya Kemenparekraf RI, Wina Indah Kusuma, juga turut hadir dalam Workshop Film Fesbul ini.

Workshop Film Fesbul berlangsung selama 3 hari. Pada hari pertama, peserta berkesempatan untuk menyampaikan ide cerita mereka, diikuti dengan pemaparan materi dari para mentor. Irfan Ramli membagikan pengetahuannya tentang penulisan naskah, sementara Reza Fahriansyah membahas aspek penyutradaraan, dan Abdul Manaf memberikan wawasan seputar produserial film.

Hari kedua dilanjutkan dengan sesi One on One Mentoring, di mana peserta dapat berkonsultasi langsung dengan para mentor tentang proyek film mereka. Pada hari terakhir, peserta mempresentasikan ide cerita mereka setelah melalui proses mentoring. Melalui workshop ini, peserta juga dapat berjejaring dan berdiskusi untuk kemungkinan kolaborasi di masa depan.

Workshop Film Fesbul memberikan kesempatan bagi 2 proyek terbaik dari seluruh lokus untuk terjun ke dunia komersil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close