Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wortel Ilegal Asal Tiongkok Ditemukan di Kota Amoy

Selasa, 01 September 2015 – 00:32 WIB
Wortel Ilegal Asal Tiongkok Ditemukan di Kota Amoy - JPNN.COM

jpnn.com - SINGKAWANG - Inspeksi mendadak (sidak) yang digeber Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, akhir pekan kemarin, berbuah hasil.

Dari hasil giat di Pasar Beringin ditemukan wortel ilegal yang diduga dari Tiongkok. 

"Kami menemukan pada saat menggelar Sidak (Inspeksi Mendadak) pada Sabtu sekitar pukul 15.00,” kata Wakil Ketua BPSK Singkawang, M Sumarno, seperti dikutip dari Rakyat Kalbar (Grup JPNN), Senin (31/8). 

Sumarno menjelaskan, BPSK Singkawang memang rutin menggelar Sidak setiap tahun. Hal ini sebagai salah satu upaya meminimalisir peredaran barang-barang ilegal yang masuk ke Kota Amoy ini. Lantaran barang tersebut rentan merugikan konsumen. 

“Satu kotak (wortel) kami sita, isinya sekitar 5 kilogram,” ungkap Sumarno. 

Tidak menutup kemungkinan, kata Sumarno, wortel tersebut mengandung bahan-bahan pengawet yang dapat membahayakan warga yang mengkonsumsinya. Namun untuk memastikannya, BPSK akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Singkawang. 

Sambil melakukan pemeriksaan terhadap wortel tersebut, BPSK Kota Singkawang juga memanggil pemilik toko yang menjual wortel tersebut. "Kami meminta klarifikasi dari pemilik toko terkait wortel yang diduga ilegal itu," katanya. (dik)

SINGKAWANG - Inspeksi mendadak (sidak) yang digeber Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, akhir pekan kemarin,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close