Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! Aset Kripto Stellar Naik Hingga 600%, ini Penyebabnya

Senin, 18 Januari 2021 – 22:50 WIB
Wow! Aset Kripto Stellar Naik Hingga 600%, ini Penyebabnya - JPNN.COM
Ilustrasi mata uang kripto atau cryptocurrency. Foto: Philippe Lopez/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Aset kripto Stellar Lumens (XLM) mengalami lonjakan harga dalam setahun terakhir. Bahkan, bila diakumulasi secara tahunan (yoy), persentase kenaikannya lebih dari 600 persen.

Pada Senin (18/1), harga XLM Rp4.218 per koinnya, dibandingkan periode yang sama pada 2020 yang hanya Rp625.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengungkapkan, kenaikan harga ini terjadi karena tingginya permintaan terhadap XLM yang menjadi alternatif pembayaran aset kripto lain.

“Kenaikan harga Stellar terjadi karena meningkatnya permintaan. Stellar menjadi pilihan bagi pegiat aset kripto yang mengalami kendala karena biaya transfer Ethereum yang lebih mahal. Jadi, orang lebih memilih Stellar karena biaya transfer yang lebih murah,” kata Oscar Darmawan. 

Di samping itu, faktor lain yang membuat harga Stellar melonjak adalah karena Amerika Serikat memperbolehkan bank melakukan pengelolaan cryptocurrency.

Kebijakan itu dikeluarkan The Office Comptroller Currency (OCC) pada tahun lalu.

Belum lagi faktor pendorong lainnya misalnya kekhawatiran investor akan volatilitas ekonomi berkelanjutan akibat dampak langsung COVID-19.

Sehingga banyak investor di dunia akhirnya memilih aset kripto sebagai instrumen investasi mereka karena terbukti sebagai aset safe haven dan lebih likuid.

Stellar menjadi pilihan bagi pegiat aset kripto yang mengalami kendala karena biaya transfer Ethereum yang lebih mahal. Jadi, orang lebih memilih Stellar karena biaya transfer yang lebih murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close