Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, Mobil Listrik Kepala Negara KTT ASEAN Punya Spesifikasi Canggih, Lebih Kuat

Rabu, 10 Mei 2023 – 10:31 WIB
Wow, Mobil Listrik Kepala Negara KTT ASEAN Punya Spesifikasi Canggih, Lebih Kuat - JPNN.COM
Sejumlah kendaraan listrik yang digunakan oleh delegasi KTT ke-42 ASEAN dan tim pengawal pengamanan (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Asisten Logistik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampers) Letkol inf Fanny Pantouw mengatakan mobil listrik yang akan ditunggangi oleh kepala negara dan delegasi selama penyelenggara KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki spesifikasi berbeda dari model standar.

Menurut dia, seluruh mobil listrik yang akan digunakan sudah mengalami sidikit peningkatan pada sisi interior dan ekstrior.

Adapun peningkatan itu disesuikan dengan standar militer guna pengamanan Kepala Negara selama penyelenggaraan yang berlangsung pada 9-11 Mei 2023.

"Ada sedikit kami upgrade untuk sedikit kebutuhan pengamanan, yaitu kami sedikit di interior dan eksterior dalam rangka kami upgrade ke military specs, untuk meningkatkan keamanan dan taktis operasional di lapangan," kata Fanny Pantouw di Labuan Bajo, Rabu (10/5).

Dia menambahkan para pengawal juga akan menggunakan mobil serupa selama penyelenggaraan konferensi yang dihadiri 10 negara ASEAN tersebut.

"Kendaraan ini untuk dipakai oleh tamu negara termasuk dengan pengamanan, ada pengamanan depan dan belakang dan pengawalan," ungkapnya.

Menurut Fanny, total 395 unit mobil listrik dan 90 unit sepeda motor listrik.

Adapun kendaraan itu terdiri dari BMW iX, Toyota bZ4X, dan Hyundai IONIQ 5.

Mobil listrik Kepala Negara KTT ASEAN punya spesifikasi berbeda dari model standar. Lebih kuat. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close