Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow, Tampilan Masjid Raya Banda Aceh Mirip Masjid Nabi

Rabu, 15 Maret 2017 – 20:40 WIB
Wow, Tampilan Masjid Raya Banda Aceh Mirip Masjid Nabi - JPNN.COM
Gubernur Nangroe Aceh Darussalam Zaini Abdullah saat meninjau pembangunan Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh pada 2016 silam. Foto: Rakyat Aceh/JPNN.Com

jpnn.com - Ada yang baru dari tampilan Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam. Tampilannya berubah total dan mirip Masjid Nabawi di Madinah.

Pekarangannya sudah dilapisi marmer. Saat sore hari, ada 12 payung raksasa yang dibiarkan mengembang dengan balutan pendaran pencahayaan super-keren.

“Nantinya Masjid Raya Baiturrahman Aceh  akan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam terbesar di Asia Tenggara,” terang  Kadispar Aceh Reza Fahlevi, Rabu (15/3).

Aceh sepertinya tak ingin menyia-nyiakan momentum kemenangan di World Halal Tourism Award 2016. Setelah menyambar dua gelar juara dunia wisata halal, provinsi berjuluk Serambi Mekah itu langsung tancap gas dengan memperindah kawasannya dalam balutan nuansa halal.

Masjid Raya Baiturrahman misalnya. Ikon wisata religi yang ada di jantung Kota Banda Aceh itu sudah bertransformasi menjadi masjid yang megah. Kemegahannya tak kalah dengan Masjid Nabawi di Madinah.

Payung-payung yang dibalut dengan pencahayaan keren menaungi lantai marmer, menggantikan hamparan rumput hijau yang dulunya membalut sekeliling pekarangan masjid. Bahan bakunya pun didatangkan dari luar negeri. Standarnya sudah dunia.

Saat menjelang siang dan sore hari, beberapa payung akan dibiarkan mengembang. Jemaah yang selesai melaksanakan salat fardu bisa menyempatkan diri untuk melihat-lihat langsung keberadaan payung raksasa itu.

Saat malam hari, payung-payung raksasa itu memancarkan cahaya berwarna-warni. Spektrum warnanya terlihat sejuk.  Nuansa warna kehijauan, ungu serta keemasan siap memanjakan siapa pun yang datang ke masjid yang pernah mendapatkan Anugerah Wisata Halal Nasional 2016 untuk kategori  Daya Tarik Wisata Terbaik Nasional itu.

Ada yang baru dari tampilan Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam. Tampilannya berubah total dan mirip Masjid Nabawi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Kafe Kaifa

    Senin, 08 April 2024 – 13:06 WIB
    Kafe Kaifa - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Madinah Kafe

    Minggu, 07 April 2024 – 07:07 WIB
    Madinah Kafe - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Kalah Takut

    Minggu, 03 Maret 2024 – 07:53 WIB
    Kalah Takut - JPNN.com
  • Humaniora

    Indef Tanggapi Wacana Pemisahan Ekonomi Kreatif dari Kemenpar

    Rabu, 10 Januari 2024 – 07:15 WIB
    Indef Tanggapi Wacana Pemisahan Ekonomi Kreatif dari Kemenpar - JPNN.com
X Close