Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow! Usai Akad Nikah Donwori Tinggalkan Istri ke Arab Saudi, Demi...

Kamis, 21 April 2016 – 10:28 WIB
Wow! Usai Akad Nikah Donwori Tinggalkan Istri ke Arab Saudi, Demi... - JPNN.COM
Ilustrasi. FAJAR/RADAR SURABAYA

jpnn.com - DIBILANG sudah bersuami, ya sudah. Buktinya sudah punya surat nikahn. Tapi, sampai kini Karin, 26,  merasa sendiri. Lha gimana lagi, begitu akad nikah selesai, si suami, Donwori (keduanya nama samaran), 28, langsung meninggalkannya ke Arab Saudi. 

Memiliki suami yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) ada enak dan enaknya. Enaknya, si suami seringkali mengirim uang dalam bentuk mata uang asing. Tidak enaknya, Karin merasa kekurangan belaian kasih sayang. Alhasil, sang istripun jadi jablay.

Karena merasa tak mendapat kasih sayang dari suami, Karin pun memilih untuk menggugat cerai. “Sebenarnya dari pacaran orang tua tidak setuju. Soalnya suami kerjanya keliling terus,” kata Karin di sela-sela sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama, Selasa (19/4). 

Usai belajar di lembaga pendidikan pariwisata di Surabaya, Donwori yang fokus dalam ilmu kuliner memang didapuk menjadi chef kelas VIP kapal ternama di dunia. 

Maka dari itu, Donwori selalu bekerja mengikuti instruksi perusahaannya. Pada tahun 2012, perusahaan Donwori merambah membuka hotel di pelabuhan kawasan Jeddah. 

Karena sudah terikat kontrak, Donwori tak bisa menolak. Sebab, jika menolak, Donwori harus mengganti rugi sebesar Rp 100 juta. Padahal, surat undangan akad pernikahan sudah digelar. “Sudah ditentukan tanggalnya. Karena tahu kabar itu ya akhirnya undangan resepsi di gedungnya dibatalkan,” kata Karin. 

Sebagai wanita yang sedang dilanda asmara, waktu itu Karin hanya ingin segera menikah. Statusnya jelas. Apalagi, Karin sudah lulus kuliah dan menjadi bidan di salah satu puskesmas di Surabaya Utara. 

Ternyata, usai akad nikah berlangsung, Donwori memberitahu Karin bila malam harinya akan langsung berangkat ke Arab Saudi. Kontrak kerjanya selama empat tahun. “Ya karena cepat-cepat itulah, akhirnya bulan madunya sek dek saknyet (sebentar, Red),” kata wanita asal Perak itu sembari melihat plafon PA. 

DIBILANG sudah bersuami, ya sudah. Buktinya sudah punya surat nikahn. Tapi, sampai kini Karin, 26,  merasa sendiri. Lha gimana lagi, begitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close