Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Wow...Aher Klaim Kehadiran 100 Persen

Selasa, 12 Juli 2016 – 07:36 WIB
Wow...Aher Klaim Kehadiran 100 Persen - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

BANDUNG–Tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kantor gubernur Jawa Barat alias Gedung Sate pada hari pertama masuk usai libur Lebaran mencapai 100 persen. Pada apel rutin yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Senin (11/7), seluruh PNS hadir sekaligus mengikuti halal bihalal.

Dalam kesempatan itu Heryawan pun memastikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat kembali berjalan normal tanpa kurang sedikit pun. “Semua pelayanan kembali normal,” katanya usai memimpin apel tersebut.

Heryawan menjelaskan, PNS di Gedung Sate yang hadir pada hari pertama ini mencapai 1.051 orang atau 100 persen. Hanya terdapat enam PNS yang tidak masuk karena cuti melahirkan. “Kalau cuti biasa enggak boleh. Ini kan (cuti) melahirkan,” katanya.

Menurut Heryawan, sejauh ini tingkat kehadiran PNS di lingkup Pemprov Jabar tergolong baik. Terlebih, pihaknya memberlakukan sanksi dan apresiasi dalam memacu kinerja aparatur tersebut. “Kehadiran nyaris sempurna,” ucapnya. 

Kemarin pun Heryawan bersama Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kehadiran PNS lainnya. Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di-sidak oleh kedua pimpinan tersebut.

Saat sidak di kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Heryawan mendapati kehadiran PNS mencapai 100 persen. Hal yang sama pun terlihat saat sidak ke kantor Samsat Bandung Barat. Di kantor samsat tersebut, aktivitas kembali berjalan normal dengan banyaknya masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Pelayanan publik sangat terlihat. Memang animo di BPMPT masih kurang, terbatas. Kalau samsat langsung diserbu, karena kan banyak banget pemilik kendaraan bermotor,” pungkasnya. (agp/dil/jpnn)

loading...