Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wow...Dua Bocah Cirebon Ini Berkesempatan Ikuti Jejak Messi

Minggu, 20 Maret 2016 – 10:02 WIB
Wow...Dua Bocah Cirebon Ini Berkesempatan Ikuti Jejak Messi - JPNN.COM
Stadion Camp Nou, Barcelona. Foto: AFP

jpnn.com - CIREBON - Pengalaman luar biasa akan didapat oleh dua pemain sepak bola junior asal Kabupaten Cirebon, Muhammad Bangkit Mustaqim dan Pualam Bahari. Mereka berkesempatan menapaki jejak legenda hidup sepak bola saat ini, Lionel Messi dengan bermain di markas FC Barcelona, Camp Nou dalam ajang Mediterranean International Cup (MIC) XVI/ 2016 yang digelar 22-27 Maret mendatang.  

Dua pemain kelahiran tahun 2002 itu sebelumnya adalah anggota Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda, Tegalwangi, Kabupaten Cirebon. Sejak awal tahun lalu, keduanya bergabung dengan Akademi Sepak Bola ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta.

ASAD 313 menjadi satu-satunya akademi sepak bola asal Indonesia yang akan tampil dalam turnamen yang akan diikuti oleh 32 tim perwakilan dari 15 negara tersebut. “Turnamen itu juga pernah diikuti juga oleh Lionel Messi ketika pemain terbaik dunia itu masih junior,” ujar Santoso, salah satu pengurus SSB Garuda, Tegalwangi, Sabtu (19/3).

Bangkit dan Alam masuk dalam line up dari 21 pemain yang akan diterbangkan ke Barcelona. Menurut Rudi Mustakim, ayah Bangkit, ASAD 313 berangkat menuju Spanyol pada Jumat malam (18/3) dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. “Sebagai orang tua, tentu saja saya bangga sekali dengan prestasi yang ditorehkan Bangkit,” katanya.

Menurut Rudi, dalam skuad ASAD 313, Bangkit dipercaya untuk bermain di lini depan. Sedangkan Alam berposisi sebagai penjaga gawang. Setelah bergabung dengan akademi sepak bola pertama di Purwakarta itu, Rudi semakin optimistis putra kesayangannya itu mampu mewujudkan mimpinya untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Dia melihat kemampuan putranya mengolah bola di lapangan hijau jauh meningkat. “Sekolahnya di SMPN 6 Purwakarta. Tapi, jam belajarnya juga sudah disesuaikan dengan jadwal latihan. Jadi, setiap hari para pemain menjalani latihan pagi dan sore. Asupan gizi juga sangat dijaga. Tidak heran kalau kemampuan Bangkit dan Alam meningkat pesat,” tuturnya.

Sebagai orang tua, Rudi mendukung penuh mimpi sang anak. “Sejak awal saya mendukung penuh keinginan anak. Bahkan, seandainya Bangkit mendapat nasib baik sehingga mendapatkan kesempatan untuk mendalami sepak bola di Spanyol, saya akan suport,” imbuhnya. (ttr/dil/jpnn)

 

CIREBON - Pengalaman luar biasa akan didapat oleh dua pemain sepak bola junior asal Kabupaten Cirebon, Muhammad Bangkit Mustaqim dan Pualam Bahari.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close