Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wuihh...Pemerintah Beri Paket Kuota Internet 10 GB Gratis untuk Warga yang Work From Home

Rabu, 01 April 2020 – 12:04 WIB
Wuihh...Pemerintah Beri Paket Kuota Internet 10 GB Gratis untuk Warga yang Work From Home - JPNN.COM
strasi, Salah seorang menggunakan perangkat iPhone. Foto :The Guardian Nigeria

jpnn.com - Demi memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, pemerintah Thailand memberlakukan work from Home (WFH) atau bekerja di rumah bagi seluruh mahasiswa, sekolah hingga pekerja.

Dalam menunjang kegiatan tersebut, pemerintah Thailand tampaknya memahami kebutuhan masyarakatnya terhadap internet.

Untuk itu, pemerintah memberikan paket data sebesar 10 gigabyte (GB) secara gratis mulai April 2020.

"Setiap orang bisa mendaftar secara gratis 10 GB paket data setiap bulan mulai 10 April mendatang. Pemerintah berharap dengan pemberian paket data itu bisa membuat masyarakat tinggal di rumah dan membatasi penyebaran virus corona," kata Sekretaris Jenderal Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional, Takorn Tantasith seperti dilansir Reuters, rabu (1/4).

Thailand telah menyatakan kondisi darurat imbas Covid-19 pada pekan lalu. Hal itu membuat perusahaan memberlakukan WFH bagi karyawannya untuk membatasi pergerakan orang di luar rumah. Akan tetapi tak dijelaskan sampai kapan pemberian paket data itu secara gratis.

Semenjak Thailand memberlakukan WFH, operator seluler Advanced Info Service Pcl menjelaskan bahwa pemakaian jaringan internet juga meningkat 52 persen, sementara penggunaan paket data naik 18,4 persen dari biasanya.

Bahkan pemakaian video telekonference tumbuh lebih sepuluh kali lipat. Peningkatan itu terjadi karena semua sekolah dan universitas melakukan belajar dari rumah.

Thailand pada Selasa (31/3), melaporkan terdapat penambahan 127 kasus positif virus Corona sehingga total menjadi 1.651 kasus dengan sepuluh orang meninggal di Thailand. (mg9/jpnn)

Pemerintah memberikan paket kuota internet 10 GB secara gratis untuk warga agar tidak ke kantor dan work from home selama wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close