Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujudkan Energi Bersih di Indonesia, Pertamina Jalin Kerja Sama Antar-BUMN dan Perusahaan Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 – 20:19 WIB
Wujudkan Energi Bersih di Indonesia, Pertamina Jalin Kerja Sama Antar-BUMN dan Perusahaan Dunia - JPNN.COM
Pertamina menjalin kerja sama antar-BUMN dengan perusahaan dunia untuk mewujudkan energi bersih di Indonesia melalui penandatangan MoU dalam kegiatan Road to G20: SOE International Conference yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa (18/10). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, NUSA DUA - Pertamina melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah pihak berskala internasional dalam upaya mewujudkan Net Zero Emissions (NZE) dan pengembangan ekosistem electric vehicle (EV) di Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut diharapkan mendorong tercapainya target NZE pada 2060 dengan baik dan terjadinya peningkatan perekonomian di Indonesia.

Ada 12 penandatanganan kerja sama dan memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan Pertamina yang berkaitan dengan transisi energi dan energi bersih.

Penandatanganan ini dilakukan berkaitan dengan kegiatan Road to G20: SOE International Conference: 'Driving Sustainable & Inclusive Growth' yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa (18/10).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Wakil Menteri BUMN 1 Pahala N Mansury.

Wamen Pahala mengatakan kerja sama yang dilakukan antar-BUMN Indonesia dengan perusahaan negara lain ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam upaya mewujudkan transisi energi di tanah air.

Upaya tersebut juga diharapkan bisa mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi atau peningkatan kapasitas energi di dalam negeri.

“Dalam sembilan tahun mendatang saja kita membutuhkan energi dua kali lipat dibandingkan dengan apa yang dihasilkan saat ini,” ujar Wamen Pahala.

Pertamina menjalin kerja sama antar-BUMN dengan perusahaan dunia untuk mewujudkan energi bersih di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close