Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WWF Ke-10 di Bali, 7 KRI Bersiaga Menjaga Perairan di 4 Sektor

Sabtu, 18 Mei 2024 – 09:50 WIB
WWF Ke-10 di Bali, 7 KRI Bersiaga Menjaga Perairan di 4 Sektor - JPNN.COM
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II TNI AL Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, yang bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas Laut (Satgasla) Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP KTT World Water Forum Ke-10 mengecek kesiapan pasukan dan alutsista saat apel di dermaga Tanjung Benoa, Bali, Jumat (17/5/2024). ANTARA/HO-Dinas Penerangan Komando Armada II TNI AL.

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak tujuh KRI TNI AL bersiaga menjaga perairan di empat sektor selama rangkaiatn KTT World Water Forum ke-10 yang dijadwalkan berlangsung pada 18–25 Mei 2024 di Bali. 

Adapun empat sektor itu, yakni Selat Bali, Laut Bali, Selat Lombok, dan Samuderah Hindia.

Kapal-kapal yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut (Satgasla) Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP KTT World Water Forum Ke-10, itu bertugas menjaga perairan, mencegah adanya penyusup dari laut, serta siaga untuk operasi SAR manakala ada bencana.

Tujuh kapal perang yang dikerahkan untuk menjaga perairan Bali selama KTT World Water Forum Ke-10 mencakup kapal markas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Ahmad Yani-351, KRI Sultan Hasanuddin-366, KRI Layang-635, dan KRI Marlin-877.

KRI dr. Radjiman, dalam operasi pengamanan itu juga berfungsi sebagai kapal bantu rumah sakit.

Kemudian, TNI AL juga mengerahkan searider, dua helikopter, yaitu Heli HS-1308 dan HS-1311 dari Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal).

Total personel dari TNI AL yang dikerahkan untuk pengamanan KTT World Water Forum Ke-10 di Bali sebanyak 3.000 prajurit.

Panglima Komando Armada II TNI AL Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, yang bertugas sebagai Komandan Satgasla, mengecek langsung kesiapan jajarannya dalam apel gelar pasukan dan alutsista Satgas Laut di Dermaga Tanjung Benoa, Bali, Jumat, atau sehari sebelum rangkaian KTT World Water Forum berlangsung.

Tujuh kapal perang TNI AL bersiaga menjaga perairan di 4 sektor saat WWF ke-10 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close