Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Xi Jinping Akui Situasi di Tiongkok Masih Genting

Senin, 24 Februari 2020 – 11:27 WIB
Xi Jinping Akui Situasi di Tiongkok Masih Genting - JPNN.COM
Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: AFP

jpnn.com, BEIJING - Langkah-langkah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menangani penyebaran virus corona (Covid-19) sudah efektif, tetapi pergulatannya masih dalam tahap yang genting. Demikian disampaikan Presiden Xi Jinping dalam pidato yang disiarkan stasiun televisi nasional, Minggu (23/2).

Keadaannya, kata Xi Jinping, memperlihatkan kecenderungan positif, meski masih tetap serius dan kompleks.

Xi Jinping mengatakan bahwa penyebaran virus itu akan memberikan pukulan relatif besar pada perekonomian dan masyarakat. Dia berjanji pemerintah akan terus memberikan dukungan kebijakan untuk mencapai target pembangunan ekonomi dan sosial pada tahun 2020.

Pemerintah RRT akan mempertahankan kebijakan moneter hati-hati dan mengeluarkan langkah-langkah kebijakan baru dalam cara yang tepat waktu.

Dia menambahkan bahwa pemerintah juga akan mempelajari dan memberikan potongan pajak bertahap untuk membantu perusahaan-perusahaan kecil mengatasi berbagai kesulitan. (ant/dil/jpnn)
BUMN Banyak Yang Merugi?

Langkah-langkah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menangani penyebaran virus corona (Covid-19) sudah efektif, tetapi pergulatannya masih dalam tahap yang genting

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close