Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Xiaomi Akan Sematkan Prosesor Snapdragon 720G

Rabu, 22 Januari 2020 – 18:27 WIB
Xiaomi Akan Sematkan Prosesor Snapdragon 720G - JPNN.COM
Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, 662 dan 460. Foto: Gizmochina

jpnn.com - QUALCOMM baru saja mengumumkan tiga prosesor terbaru yaitu Snapdragon 720G, 662 dan 460 yang akan disematkan pada ponsel kelas menengah.

Tidak lama setelah peluncuran, CEO Xiamoi India Manu Kumar Jain mengumumkan Xiaomi akan menjadi salah satu merek pertama yang meluncurkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 720G.

"Xiaomi akan menjadi salah satu merek pertama yang meluncurkan chipset premium kelas atas dari prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru," tulis akun Twitter Jain seperti dikutip Gizmochina, Rabu (22/1).

Sayangnya, kehadiran smartphone Snapdragon 720G belum diketahui wujudnya. Kendati begitu, Jain membocorkan bahwa prosesor terbaru itu kemungkinan akan disematkan pada ponsel kelas paling tinggi.

Selain Xiaomi, CEO Realme Madhav Sheth juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone bertenaga Snapdragon 720G. Hal itu diketahui melalui akun Twitter resmu Mahav Sheth.

Sayangnya, Realme tidak menyebutkan smartphone apa yang akan mengusung Snapdrago terbaruya itu.

Namun jika berbicara prosesor Snapdragon 720G, chipset baru dari Qualcomm itu dibangun pada proses 8nm yang datang dengan membawa dukungan Snapdragon Elite Gaming untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik di smartphone kelas menengah.

Snapdragon 720G datang dalam konfigurasi delapan core 2+6 yang mencakup 2x core Cortex A76 dengan clock 2.3GHz dan 6x Cortex A55 yang menawarkan clock 1.8GHz, dan digabungkan bersama GPU Adreno 618 yang diklaim 60 persen lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Xiaomi akan menjadi salah satu merek pertama yang meluncurkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 720G.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close