Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Xiaomi Mencatat Prestasi Membanggakan Kuartal Ketiga Tahun Ini

Senin, 02 November 2020 – 17:40 WIB
Xiaomi Mencatat Prestasi Membanggakan Kuartal Ketiga Tahun Ini - JPNN.COM
Ilustrasi logo Xiaomi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - XIAOMI, yang merupakan perusahaan elektronik swasta dari Tiongkok ini mencatat prestasi yang membanggakan pada kuartal ketiga tahun ini.

Xiaomi menjadi smartphone nomor 3 dunia pada Q3 2020, menurut laporan sejumlah lembaga riset dan analis data, yakni IDC, Counterpoint dan Canalys.

" Bagi Xiaomi, pencapaian ini tidak lepas dari Mi Fans di Indonesia yang memberikan dukungan tanpa henti," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam keterangan tertulis, Senin.

" Di tengah kondisi seperti sekarang, kita tetap membangun optimisme dengan menghadirkan berbagai produk dan inovasi dari smartphone dan perangkat pintar," jelas Alvin.

Laporan dari Counterpoint menyebut performa yang baik dari Xiaomi untuk pasar di Indonesia serta negara lain di Asia Tenggara.

Yakni Filipina dan Vietnam, ditambah ekspansi yang masif di pasar baru di kawasan Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, serta Eropa.

Pada kuartal ini, Xiaomi mencapai pengapalan ponsel pintar terbesar yakni sebanyak 46,2 juta unit.

Xiaomi berhasil melampaui Apple dengan pangsa pasar 13,1 persen berdasarkan laporan dari IDC, dengan menyebut pertumbuhan 42 persen dibandingkan Q3 2019.

Xiaomi menorehkan prestasi yang membanggakan pada kuartal ketiga tahun ini dengan menjadi salah satu smartphone kelas atas dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close