Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ya Ampun, Anak Buah Mega Ketahuan Tak Disiplin

Minggu, 11 Agustus 2019 – 02:20 WIB
Ya Ampun, Anak Buah Mega Ketahuan Tak Disiplin - JPNN.COM
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato dalam kongres partainya di kawasan Sanur, Denpasar, Bali. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com, DENPASAR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sempat memperlihatkan kegeramannya karena menerima laporan tentang kader-kadernya yang tak disiplin dalam mengikuti kongres di Sanur, Denpasar, Bali. Ada kader-kader partai berlambang kepala banteng itu yang memilih pelesiran di pantai saat Kongres V PDIP berlangsung di Grand Inna Beah Hotel, Sanur.

Megawati mengatakan bahwa dirinya sudah mengingatkan kader-kadernya peserta kongres agar disiplin mengikuti agenda forum pengambilan keputusan tertinggi di PDIP itu. Rupanya tak semua peserta Kongres V PDIP patuh pada peringatan Presiden Kelima RI itu.

“Mulutku belum nutup berapa jam sudah (ada) laporan (kader) melanggar peraturan disiplin partai karena pada mejeng di pantai. Ya Allah, anak buahku,”‎ ujar Megawati dalam pidatonya di Grand Inna Beach Hotel, Sabtu (10/8).

BACA JUGA: Mantap Jiwa! Bu Mega Tutup Kongres PDIP dengan Semangat Tri Karsa

Megawati mengaku sebel lantaran peringatannya kepada kader-kader PDIP tak digubris. Hanya saja, tuturnya, kader-kader PDIP yang mau dijatuhi sanksi selalu merengek.

“Kalau mau dipecat, pada nangis. Kalau ini (mau diberi sanksi, red) alasannya 1.001 kata. Aduh, saudara-saudara ini mau jadi apa, ya?” pungkasnya.

Sebelumnya ‎ada 60 kader PDIP peserta kongres yang dijatuhi sanksi. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kongres V PDIP I Wayan Koster, kader-kader yang disanksi itu ketahuan tak disiplin lantaran melanggar aturan.

BACA JUGA: Kritikan Novel Bamukmin buat Kehadiran Prabowo di Pembukaan Kongres PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat memperlihatkan kegeramannya karena menerima laporan tentang kader-kadernya yang tak disiplin mengikuti agenda kongres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close