Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ya Ampun, Siswa dan Siswi Berkomplot untuk Mencuri

Rabu, 25 Januari 2017 – 13:31 WIB
Ya Ampun, Siswa dan Siswi Berkomplot untuk Mencuri - JPNN.COM
Ilustrasi: Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com - jpnn.com - Enam pelajar yang terdiri dari empat siswa dan dua siswi di Denpasar, Bali harus berurusan dengan hukum. Keenam bocah belia itu terlibat persoalan serius, yakni berkomplot untuk mencuri.

Empat siswa yang tergabung dalam komplotan itu adalah OBP (16), MMI (16), KDS (13) dan HP (15). Sedangkan dua siswi adalah AWH (15) dan KDP (16).

Bersama pelajar lainnya yang bernama Bayu Saputra (18), komplotan itu tertangkap basah mencuri sepeda di Jalan Marlboro Gang III No 8, Denpasar Barat, Senin (23/1).

Untuk ukuran anak-anak, mereka tergolong nekat. Pasalnya, komplotan itu beraksi di rumah seorang warga bernama Mawardi (37) yang notabene anggota TNI. Mereka beraksi pada pukul 01.00 dini hari.

“Pelaku enam orang masih anak di bawah umur dan satu orang sudah dewasa. Barang bukti berupa satu unit sepeda gunung warna hitam setrip biru merek Polygon,” ucap Kapolsek Denpasar Barat Kompol Wisnu Wardana.

Dia menambahkan, otak aksi pencurian adalah Saputra dan OBP. Sebelum mencuri, komplotan itu pada Minggu (22/1) sekitar pukul 24.00 berkumpul di jembatan Jalan Bukit Tunggal, tepatnya di dekat rumah pelaku Bayu.

Setelah ketujuh pelaku berkumpul, OBP menggiring pelaku lainnya ke Jalan Marlboro. Setiba di tempat sasaran yang sudah dipantau sejak sore, Saputra dan OBP masuk ke dalam rumah, sedangkan lima lainnya menunggu di luar di dekat warung.

Namun, aksi pelaku diketahui korban dan tetangganya. “Aksi pelaku diketahui oleh korban dan tetangga korban. Pada saat itu pelaku sedang mendorong sepeda keluar rumah,” sambung Wisnu.

Enam pelajar yang terdiri dari empat siswa dan dua siswi di Denpasar, Bali harus berurusan dengan hukum. Keenam bocah belia itu terlibat persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close