Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ya Tuhan, Angka Kematian Pasien COVID-19 di Bogor Tinggi

Rabu, 14 Juli 2021 – 00:59 WIB
Ya Tuhan, Angka Kematian Pasien COVID-19 di Bogor Tinggi - JPNN.COM
Pemakaman jenazah pasien terpapar COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, segera menambah tempat pemakaman umum (TPU) khusus pasien COVID-19.

Hal ini karena tingginya angka kematian pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Rencananya penambahan, semula sepuluh lokasi (TPU) saat ini menjadi 15 TPU," kata Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Lestia Irmawati, Selasa.

Dalam kurun waktu sepuluh hari sejak 1-10 Juli 2021, terdapat 308 jenazah dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19 di 10 TPU tersebut.

Irma menyebutkan, sepuluh TPU khusus pasien COVID-19 yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yaitu TPU Pondok Rajeg, TPU Tajurhalang, TPU Ciomas, TPU Cicadas, TPU Cipenjo, TPU Singasari, TPU Jabonmekar, TPU Rancabungur, TPU Galuga, serta TPU Gorowong.

Menurutnya, ada lima lokasi tambahan yang berpotensi menjadi TPU khusus jenazah pasien COVID-19. Kelimanya tersebar di Kecamatan Cileungsi, Klapanunggal, Rancabungur, Citeureup, dan Babakanmadang.

"Karena di Cibinong (TPU) Pondok Rajeg mulai penuh. Jadi kita akan tambah lokasi lagi. TPU Jatisari (Cileungsi) sudah siap. Di Babakanmadang dan Citeureup hanya tinggal memastikan kondisi di lapangan seperti apa. Lainnya menyusul," kata Irma.

Selain itu, DPKPP Kabupaten Bogor pun telah membentuk pemulasaraan khusus jenazah pasien COVID-19.

Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor segera menambah TPU khusus pasien COVID-19 karena tingginya angka kematian pasien yang terkonfirmasi positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close